MENEBAR ILMU MELALUI KEGIATAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT OLEH DOSEN SASTRA INGGRIS UBB

Juli 31, 2021


 

MEDIATIKSASTRA.COM- Tim Pengabdian Masyarakat Jurusan Sastra Inggris Universitas Bangka Belitung (31/07/2021) melakukan pengabdian dengan tema "Mengasah Keterampilan Kaum Muda Desa Tanjung Gunung Melalui Pelatihan Content Creator" bertempat di kantor desa Tanjung Gunung.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh dosen jurusan Sastra Inggris UBB, Bob Morison Sigalingging, M. Hum dan Andri Fernanda, M. A dibantu mahasiswa sastra inggris dengan peserta yang  berasal dari remaja desa tanjung gunung dengan menerapkan protokol kesehatan.

 


Kegiatan hari ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenalkan kepada para remaja di desa Tanjung Gunung bagaimana menjadi content creator yang kreatif lewat media digital dan bagaimana menulis kreatif sebagai seorang content writer.

Andri Fernanda M.A. selaku dosen sastra inggris UBB mengatakan, "Kegiatan hari ini dilaksanakan untuk memantik semangat dan mengasah kreatifitas remaja di desa Tanjung Gunung."

Andri berharap pelatihan ini bisa memberikan pemahaman potensi dalam hal menjadi content creator dan content writer yang baik, jadi hal ini diharapkan mampu membangkitkan bakat dan minat kepenulisan oleh remaja di desa Tanjung Gunung.

"Pelatihan ini dilaksanakan agar kaum muda di desa Tanjung Gunung tau bagaimana cara agar penulisan kreatif bisa menjadi jalan kita untuk berkarya" ucap Bob, dosen sastra inggris UBB  kepada para peserta pelatihan.


Kegiatan pelatihan pada hari ini bertujuan agar generasi muda desa Tanjung Gunung termotivasi untuk menjadi penulis yang kreatif yang difasilitasi oleh media.

"Untuk menjadi content creator, kita harus konsisten" ungkap Alif saat menyampaikan materi tentang content digital dan peluang industri content digital.

Harapannya kegiatan ini membawa semangat bagi kaum muda desa Tanjung Gunung dalam memgasah kemampuan dan imajinasi serta kreatifitas dalam menulis secara kreatif.

You Might Also Like

0 komentar