A Plague Tale: Innocence – Sebuah Game Dengan Tema Wabah Kematian Jauh Sebelum Corona

Maret 31, 2020

Oleh: Fajar Bangsawan
(Founder Mediatikusastra)

Source: Google Image


MEDIATIKUSASTRA.COM- Covid-19 atau Corona virus mengguncang dunia saat ini, lockdown menjadi langkah dari pemerintah dalam usaha memutus rantai penyebaran Corona. Masyarakat dituntun untuk tidak pergi kemana-mana alias harus tetap berada di rumah selama masa pandemi ini. Alternatif penghilang kebosanan saat di rumah salah satunya adalah bermain vidio game.

Jauh sebelum dunia diguncang oleh terror Corona, dunia sudah lebih dulu diterjang dengan wabah hitam atau the The Black Death. Dilansi dari www.historia.id Pada abad ke 14, masyarakat Eropa ditimpa dengan sebuah wabah dan tak kurang dari 50 juta orang terbunuh akibat The Black Death. Berbeda dengan virus Corona yang berasal dari satwa liar seperti kelelawar, The Black Death berasal dari hewan pengerat yaitu tikus.

Mengambil setting di Prancis A Plague Tale: Innocence sebuah game yang juga mengangkat kembali sejarah bahwa dunia pernah diguncang oleh wabah yang menewaskan jutaan orang. Sebagai pemain kita akan berperan sebagai dua bersaudara Amica de Rune dan adik laki-lakinya Hugo de Rune yang berjuang melawan kacaunya daratan eropa saat sebuah pandemi menyerang.

Dibungkus dengan grafik, gameplay, dan cerita yang gemilang, A Plague Tale: Innocence sukses memenangkan perhargaan dari Steam yaitu sebagai Outstanding Story-Rich Game pada tahun 2019. A Plague Tale: Innocence telah dirilis pada 14 Maret 2019 pada platform Microsoft Windows, Playstation 4, dan Xbox One, bisa dibeli seharga US$44,99 atau Rp.369.000 di Steam.
 

You Might Also Like

0 komentar