Dirilis, Mount & Blade 2: Bannerlord jadi buah cinta 7 tahun pengembangan!

Maret 31, 2020

Oleh: Muhammad Alif Faturrachman
(Founder Mediatikusastra)

 
MEDIATIKUSASTRA.COM- Bagi banyak penggemar Role-Playing-Game  yang menyukai game dengan tema petualangan di dunia medieval, apalagi dengan game yang dapat memberikan sensasi berpetualang di dunia open-world dan bertempur bersama pasukan dengan jumlah banyak, tentu sudah tidak asing lagi dengan seri Mount & Blade yang dikembangkan oleh Developer  TaleWorlds Entertainment.  Seri Mount & Blade yang hingga kini masih memiliki jumlah penggemar yang terbilang sangat banyak, berhasil mencuri hati para penggemar yang begitu setia memainkan game-game dari seri Mount and Blade ini, terutama dengan Mount & Blade: Warband yang berhasil meraih kepopuleran yang tinggi di antara penggemar game RPG.

Sumber: youtube.com

Pada tahun 2012 silam TaleWorlds Entertainment mengumumkan bahwa mereka telah memulai pengembangan sequel untuk seri Mount and Blade yang terbaru yaitu Mount and Blade 2: Bannerlord. Dengan menyajikan premis mekanik gameplay yang  sama dengan entri sebelumnya, pemain diberikan kebebasan untuk membangun Party” yang terdiri dari pasukan tentara untuk bertempur bersama dengan pemain dan gameplay campaign yang masih menggunakan mekanisme kamera dari atas seperti entri sebelumnya. Namun, pemain dapat mengendalikan karakter dan memberikan perintah kepada pasukan-nya ditengah medan pertempuran yang memungkinkan pemain untuk secara pribadi terlibat dalam pertempuran dengan pasukan mereka.


Selain itu, Developer dari Bannerlord mengimplementasikan peningkatan signifikan pada banyak elemen gameplay dengan berbagai fitur yang baru serta peningkatan grafis yang sangat signifikan dibandingkan dengan entri pendahulunya.

 Sebuah berita baik bagi penggemar yang telah menantikan entri Mount & Blade 2: Bannerlord. Setelah bertahun-tahun dalam masa pengembangan, akhirnya Mount & Blade 2: Bannerlord dirilis pada tanggal 30 Maret 2020 kemarin dengan harga Rp.549.999 di platform steam, namun TaleWorlds Entertainment memberikan diskon sebesar 10% hingga tanggal 14 April 2020 ini!


Sumber: twitter.com
Walaupun dirilis sebagai game ‘Early Access’, hal tersebut  sama sekali tidak menjadi halangan bagi Mount & Blade 2: Bannerlord untuk meraih kesuksesan besar di platform penjualan digital seperti Steam. Berdasarkan data yang dilansir dari (twitter.com) akun twitter resmi @Mount_and_Blade, game ini bahkan berhasil menobatkan diri sebagai rilis Steam tersukses sejauh tahun 2020 terhitung hingga maret ini. Game ini berhasil mengumpulkan 145.000 pemain yang bermain secara bersamaan, 1250+ review dengan 88% ulasan positif dalam waktu 100 menit pertama sejak ia dirilis di platform Steam.


Bagaimana dengan teman-teman Mediatikusastra? Berminat untuk bertempur di dunia Calradia Mount & Blade 2: Bannerlord?

You Might Also Like

0 komentar