The Witcher Season 2 Hadirkan Sederet Karakter Baru!

Februari 23, 2020

sumber: www.google.com

Oleh: Muhammad Alif Faturrachman
(Founder Mediatikusastra)

 
Di era modern ini, film, permainan video, dan karya sastra memiliki hubungan yang begitu erat. Ekranisasi dari karya sastra ke layar lebar begitu diminati oleh khalayak umum dan tidak sedikit pula karya sastra dari berbagai negara berhasil diadaptasi kedalam bentuk baru yaitu video game yang merupakan komoditas digital paling diminati di era modern ini. Berbicara mengenai adaptasi karya sastra, salah satu karya yang sangat populer di tengah-tengah masyarakat modern ini ialah karya yang berjudul The Witcher yang ditulis oleh Andrzej Sapkowski pada tahun 1993 dan merupakan sebuah prosa fantasi dengan pengaruh budaya Slavic dan Eropa yang kental. Pada awalnya, Sapkowski menulis sebuah cerita pendek tentang petualangan seorang Witcher yang bernama Geralt of Rivia dengan judul The Last Wish untuk sebuah kontes di majalah polandia yang bernama Fantasyka. Majalah itu menampung karya science-ficiton dan fantasy populer sehingga The Witcher memenuhi kriteria dari publikasi oleh majalah tersebut. Pada akhirnya, seiring berkembang nya popularitas dari karya milik Sapowski ini, seri The Witcher sendiri berakhir dengan tiga koleksi cerita pendek dan lima novel yang menggunakan satu dunia dan karakter ciptaan Sapowski sebagai pondasi dari tiap-tiap cerita dengan judul yang berbeda-beda

Pada tahun 2007, sebuah perusahaan software dari Polandia yang bernama CD Projekt Red  berhasil mengembangkan sebuah seri adaptasi dari The Witcher karya Sapowski dengan judul yang sama yaitu “The Witcher. Adaptasi The Witcher oleh CD Projekt Red sangat berhasil dalam melejitkan popularitas dari seri ini. Lalu pada penghujung tahun 2020 kemarin, Netflix berhasil membuat para penggemar seri The Witcher terkagum-kagum dengan adaptasi layar lebar versi mereka dengan aktor Henry Cavill yang dikenal dengan perannya sebagai Superman, Henry Cavill kali ini berperan sebagai Geralt of Rivia, seorang Witcher legendaris berambut putih. Setelah penayangan musim pertama dari Netflix The Witcher Desember kemarin, musim kedua dari seri film besutan sutradara Lauren Schmidt ini di rencakan akan rampung dan ditanyangkan pada tahun 2021 mendatang. 

Dilansir dari IGN.com, beberapa rumor mengenai casting actor dan aktris baru untuk karakter yang akan debut di musim kedua dari seri Netflix The Witcher ini nampaknya akan segera dikonfirmasi. Beberapa karakter tersebut akan segera diperkenalkan di musim kedua Netflix The Witcher, oleh karena itu Mediatikusastra akan membahas mengenai karakter-karakter yang akan tampil di musim kedua Netflix The Witcher dan juga actor yang dirumorkan akan memerankan karakter tersebut.




  • Kristofer Hivju sebagai “Nivellen”



Picture from @igndotcom (Instagram)

Aktor yang dirumorkan akan ikut bergabung dengan jajaran pemeran di seri Netflix The Witcher ini tampaknya sudah tidak asing bagi penggemar film seri. Tentu saja, Kristofer Hivju merupakan alumni dari jajaran pemeran di seri film Game of Throne milik HBO yang begitu populer pada dekade kemarin. Perannya saat memerankan karakter Tormund Giantsbane begitu ikonik sehingga fans dari kedua seri baik itu Game of Throne dan The Witcher begitu antusias menanti kehadiran Hivju yang mungkin kelak akan memerankan karakter Nivellen di seri Netflix The Witcher. Sekedar informasi, Nivellen adalah seorang manusia yang dikutuk menjadi makhluk menyeramkan dengan penampilan layaknya seekor beruang raksasa, karakter ini muncul di sebuah cerita pendek dalam universe The Witcher oleh Sapkowski yang berjudul “A Grain of Truth”. Aksi Geralt bertemu dengan Nivellen dapat kita saksikan di musim kedua dari seri The Witcher oleh Netflix.

  • Paul Bullion sebagai “Lambert”

Picture from @igndotcom (Instagram)

Musim kedua dari The Witcher akan mengenalkan kita dengan saudara seperguruan Geralt of Rivia yaitu Lambert. Karakter Lambert sendiri dirumorkan akan diperankan oleh Paul Bullion yang terkenal karena perannya di serial TV lain seperti Peaky Blinders dan The Bastard Executioner. Dia juga bermain sebagai Nicolae di film Dracula Untold 2014 dan juga akan memainkan peran sebagai Sadaukar Soldier di reboot film Dune mendatang. Sekedar informasi, Lambert adalah salah seorang Witcher termuda dari Perguruan Kaer Morhen. Ia dikenal karena guyonan nya yang pedas dan terkadang kasar dan serta tidak sopan dalam percakapan. Dia digambarkan seusia dengan Coën Witcher lain dari Perguruan Kaer Morhen. Dia adalah salah satu dari angatan witcher terakhir yang dilatih di dalam dinding Kaer Morhen. Persaudaraan antara Lambert dan Geralt akan kita saksikan di musim kedua dari seri The Witcher oleh Netflix.

  • Yasen Atour Rasmussen sebagai “Coën


Picture from @igndotcom (Instagram)

Selain Lambert, Musim kedua akan memperkenalkan Witcher lain yang bernama Coën. Coën memainkan peran penting dalam novel Blood of Elf, di mana dia membantu Geralt dan Lambert melatih Ciri di reruntuhan Kaer Morhen. Karakter ini akan diperankan oleh Yasen Atour seperti yang telah dirumorkan. Penggemar dapat mengenali Atour dari film aksi terbaru seperti Ben-Hur 2016, Mission 2015: Impossible - Rogue Nation dan Robin Hood 2018.

  • Thue Ersted Rasmussen sebagai “Eskel”

Picture from @igndotcom (Instagram)

Berbeda dengan Lambert dan Coën yang jauh lebih muda, Geralt juga memiliki teman seperguruan yang seumuran dengan Geralt sendiri. Karakter bernama Eskel yang merupakan Witcher senior seperti Geralt dirumorkan akan diperankan oleh Thue Ersted Rasmussen. Aktor muda ini akan memerankan Otto dalam film Fast and Furious mendatang. Dia juga tampil di acara TV seperti Sunday dan Norskov. Rasmussen akan memerankan Eskel, seorang Witcher yang tenang dan rasional. Ia merupakan teman Geralt dari masa mudanya dan diceritakan memiliki karakteristik yang begitu mirip dengan Geralt selain dari warna rambut dan bekas luka panjang yang merusak pipinya. Mereka dibesarkan bersama di Kaer Morhen dan berpartisipasi dalam Trial of the Grasses bersama.
                                                                            
  • Mecia Simson sebagai “Francesca Findabair”

Picture from @igndotcom (Instagram)

Mecia Simson akan memerankan Francesca Findabair di Musim kedua dari seri The Witcher. Findabair adalah seorang elf dan penyihir yang kuat dan juga merupakan salah satu anggota pendiri Lodge of Sorceresses. Dia tampil dalam novel Witcher milik Andrzej Sapkowski's yang berjudul Blood of Elf. Simson memulai karirnya di Inggris sebagai Next Top Model Irlandia, sehingga The Witcher akan menjadi peran besar pertamanya di dunia perfilman.

  • Aisha Fabienne Ross sebagai “Lydia Van Bredevoort”

Picture from @igndotcom (Instagram)

Aisha Fabienne Ross dirumorkan akan berperan sebagai Lydia van Bredevoort di Musim kedua dari seri Netflix The Witcher. Lydia kemungkinan besar akan menghabiskan banyak waktu layarnya dengan Vilgefortz yang diperankan oleh Mahesh Jadu di musim pertama. Dalam novel karya Sapkowski, Lydia diceritakan sebagai sekretaris pribadi milik Vilgefortz. Walau Ross tidak memiliki sejarah akting yang panjang, namun ia pernah ikut berperan dalam film pemenang Oscar tahun 2016 kemarin, The Danish Girl.



Kira-kira siapa karakter baru yang akan menjadi karakter terfavorit bagi teman-teman pembaca Mediatikusastra? Yuk beri tau kami di kolom komentar!




Salam Tikusastra!




BIODATA PENULIS
 



 
Muhammad Alif Faturrachman kerap disapa dengan panggilan “Alif”, “Alep”, “Toad” adalah seorang pemuisi amatiran serta salah satu Founder dari Mediatikusastra. Ia memiliki passion di bidang desain grafis dan komputer dengan jejak rekam petualangan sebagai lulusan “terbaik” dari SMK Negeri 1 Sungailiat, sebuah gelar yang sengaja ia klaim sepihak agar terdengar prestis. Kini, takdir membawa Alif ke jurusan Sastra Inggris di sebuah universitas negeri di Indonesia, dimana ia harus meninggalkan mimpi menjadi seorang game developer atau seorang desainer grafis dan apalah itu mimpi-mimpi yang pernah ia impikan.

You Might Also Like

0 komentar