FH UBB MENGGELAR PELATIHAN PRAKTIK HUKUM SEBAGAI AKSELERASI KETRAMPILAN DI BIDANG HUKUM

Maret 31, 2021



Senin, 29 Maret 2021 bertempat di gedung Fakultas Hukum Universitas Bangka Belitung yang bekerja sama dengan Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia (INI) Bangka Belitung menghelat acara Pelatihan Praktik Hukum (Petitum) kontrak bisnis sebagai suatu bentuk kemahiran dalam profil lulusan FH UBB. Dalam acara ini dihadiri secara zoom meeting oleh Bapak Rektor UBB, Dr. Ibrahim, M.Si sekaligus pembuka acara tersebut dan dihadiri secara langsung oleh Dekanat FH UBB serta para narasumber yang hadir dalam acara tersebut diantaranya Febriyanto, S.H., M.Kn, Lola Elvita, S.H., M.Kn, Hendra Kurniawan, S.H., M.Kn, dan Dita Rahmasari S.H., M.Kn.

Acara ini Dekan FH UBB, Dr. Dwi Haryadi, SH., MH memberikan sambutan bahwa Perhelatan acara Petitum ini merupakan acara yang dilakukan pertama di FH UBB secara luring pasca covid-19 serta Petitum ini merupakan langkah lanjutan dari kerjasama antara UBB dengan INI Pengurus Wilayah Bangka Belitung sebagai bentuk aplikasi keilmuan yang sebelumnya hanya dari teori dan sekarang mengarah kepada praktik yang nantinya berkaitan dengan ketrampilan lulusan FH UBB berkaitan dengan contract drafting.

Rektor UBB Dr. Ibrahim, M.Si. dalam sambutan sekaligus membuka acara mengatakan pelatihan ini memberikan penegasan bahwa melalui Petitum ini akan melahirkan para ahli baru terhadap proses-proses yang selama ini sudah berjalan. Secara Intelektual, Praktis dan memiliki Ketrampilan mumpuni yang kedepan akan dibutuhkan kolaborasi antara dunia kampus dengan praktisi. Tentu kita di dunia kampus menaruh harapan yang sangat besar kepada teman-teman di praktisi dengan berbagai kapasitas sumber daya manusia yang dimiliki akan menjadi bagian dari proses upaya untuk semakin meningkatkan daya analisis teman-teman di kampus. Dukungan kompetensi eksternal yang itu diperoleh melalui kegiatan pelatihan ini menjadi daya dukung yang akan menguatkan sosok dan figur ketika seorang alumni dari fakultas hukum terjun dan berkiprah ke tengah-tengah masyarakat. Nanti akan ada SKPI yang akan diterbitkan, ini menjadi bagian dari upaya untuk mendorong kualitas lulusan fakultas hukum semakin hari semakin baik.

Pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama antara Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia (INI) Kepulauan Bangka Belitung, dengan Universitas Bangka Belitung khususnya Fakultas Hukum. Pelatihan diikuti oleh 40 orang mahasiswa FH UBB. Kedepannya diharapkan kegiatan petitum ini dapat diadakan setiap tahunnya untuk penambahan keilmuan setiap mahasiswa dalam bidang hukum baik secara teori maupun praktik.



 





You Might Also Like

0 komentar