Review My Mowgli Boy: Kisah Cinta Bocah Mowgli

Agustus 22, 2020

Oleh: Novita Lestari
(Mahasiswi & Asisten Laboratorium Sastra Inggris FISIP UBB)


Image Source: chinaattila.com

My Mowgli Boy adalah sebuah drama china (C-Drama) yang baru saja rilis pada 2019 silam. Drama ini mengusung genre romantic-comedy dengan menambahkan nilai-nilai kehidupan, keluarga, persahabatan, dan lingkungan. Drama berjumlah 50 episode ini diperankan oleh Ray Ma/Ma Tianyu (Mo Ge Li/Mowgly), Yang Zi (Ling Xi) dan aktor/aktris berbakat lainnya.

My Mowgli Boy menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Xia Ye yang sudah kehilangan orangtuanya ketika dia masih bayi dan diasuh oleh seorang kakek penjaga hutan. Xia Ye tumbuh dengan baik dalam asuhan kakek penjaga hutan, namun sayangnya kematian kakek penjaga hutan mengakibatkannya mengalami trauma dan sulit dalam berinteraksi dengan manusia lain. Tinggal di dalam hutan membuatnya lebih akrab dan memahami hewan liar daripada manusia. Hal ini membuatnya tumbuh menjadi manusia yang memiliki insting hewan liar terutama serigala. Xia Ye terluka pada saat berburu babi hutan yang mengakibatkannya jatuh ke dalam mobil perempuan bernama Ling Xi yang tengah melakukan perjalanan bisnis di hutan. Ling Xi melihatnya berperilaku seperti serigala dan teringat dengan kisah The Jungle Book, jadi Ling Xi memanggilnya Mo Ge Li (Mowgli). Pertemuan Mo Ge Li dengan Ling Xi membuat Mo Ge Li berkembang dengan cepat, berbekal insting serigala dan kecerdasan yang dimilikinya membuatnnya dengan mudah bersosialisasi dengan manusia. Sayangnya, semakin besar ruang lingkup sosialnya membuatnya semakin dekat dengan kebenaran masalalu yang membuat hubungannya dengan Ling Xi tidak berjalan mulus.

Jika melihat dari jumlah episode yang di tawarkan akan membuat penonton berpikir mungkin Drama ini akan terasa membosankan dan berbelit-belit. Namun di luar dugaan drama ini sama sekali tidak berbelit dalam menyampaikan isi cerita. Selalu ada kejutan di tiap episode yang membuat penonton bertanya-tanya “apa yang sebenarnya terjadi?” hal inilah yang membuat Drama ini tidak membosankan sama sekali. Seperti yang telah disebutkan di atas, walaupun drama ini mengusung tema Romantic-Comedy, namun ada beberapa unsur yang membuat drama ini semakin menarik untuk di tonton, seperti unsur kekeluargaan, persahabatan, nilai-nilai kehidupan dan lingkungan.


-----------------------------------
TENTANG PENULIS

Novita Lestari adalah mahasiswi sekaligus asisten lab. Sastra inggris FISIP UBB. Perempuan kelahiran tahun 1998 yang menyukai banyak hal sehingga terjerumus ke dalam banyak hobi. Hobi-hobi ini membuatnya terjerumus ke dalam banyak mimpi.



You Might Also Like

0 komentar