Pencurian di Desa Beruas disaat Maraknya Wabah COVID-19

April 01, 2020

Oleh: Rezita Agustina
(Mahasiswi Sastra Inggris FISIP UBB)
Source:  merdeka.com

MEDIATIKUSASTRA.COM- Lemahnya perekonomian di seluruh dunia bahkan di Bangka Belitung dengan aturan pemerintah yaitu lockdown yang niatnya untuk memutuskan rantai Covid-19 malah berdampak memutuskan cara tidak baik untuk kehidupan,

Salah satu gudang sawit warga yang berada di ujung Beruas dibobol maling saat semua orang tertidur. Maling itu memanfaatkan kondisi covid-19.

Dimana orang beranggapan takut keluar rumah, hanya berdiam dirumah, Kepala desa Beruas mengusulkan untuk melaporkan kejadian ini kepihak berwajib, namun sang pemilik enggan (menolak) karena menurut Yun kerugian pun tidak besar. insiden itu terjadi pada Sabtu (28/03/2020) dini hari.

Di duga maling itu masuk dengan mengendap dan langsung membobol pintu lalu dengan cepat memindahkan sawit kedalam bak mobil pick-up "berhubung kejadiannya dini hari tidak ada saksi disini namun dapat dilihat bekas ban mobil membawa sebagian dari buah sawit yang masih segar.," kata Yun saat dikonfirmasi, Sabtu pagi.

Setelah diperiksa, maling tidak membawa kabur semua sawit yang ada di gudang, hanya membawa sekitar 800kg buah sawit yang disimpan di dalam gudang samping rumah pemiliknya.ini bermaksud menipu bahwa tidak terjadi kemalingan digudang tersebut.
"Kerugian yang diperkirakan sekitar Rp1 juta," katanya.

Seperti yang diketahui, perangkat desa menghimbau kejadian seperti ini tidak terulang kembali di tengah-tengah kasus pemberantasan Covid-19 ini.

You Might Also Like

0 komentar