LABUAN BAJO SURGA KECIL YANG DI CIPTAKAN OLEH SANG PENCIPTA

Maret 10, 2021

Oleh: Yozita Hartati

(Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Bangka Belitung)


Image Source: idntimes.com

Keindahan akan Labuan Bajo memang tidak akan pernah ada habisnya. Pesona akan tempat wisata tersebut semakin mengagumkan. Bahkan, sampai tersohor ke mancanegara. Banyak wisatawan asing yang berwisata ke tempat ini hanya untuk menikmati keindahan alam yang ditawarkan pulau ini.

Salah satunya adalah pesona pantai Labuan Bajo. Pantai Labuan Bajo memang seperti tampilan secuil surga yang diciptakan oleh Sang Pecipta khusus untuk pulau ini. Karena selain penampakan alam, pemandangan bawah laut pun ikut berperan dalam menambah cantiknya pesona pantai Labuan Bajo.

Perlu kita ketahui bahwa sekarang ini Labuan Bajo sedang dipersiapkan untuk dinaikkan statusnya sebagai wisata super premium jadi berbanggalah sebagai warga lokal Labuan Bajo dan tentunya kita semua. Maka dari itu, ada beberapa pantai yang menarik dan terfavorit yang ada di Labuan Bajo. Jadi Labuan Bajo sekarang ini tidak hanya dikenal sebagai Taman Nasional Komodo nya saja tetapi juga masih banyak destinasi-destinasi wisata lain seperti pantai.

Ada 5 pantai yang paling direkomendasikan untuk pengunjung yang ingin berkunjung ke tempat wisata pantai Labuan Bajo sebagai berikut:

  • 1.      Pantai Pede Labuan Bajo

Bagi kamu yang para pencinta sunset dan ingin mengabadikannya, pantai Pede bisa menjadi alternative pilihan kamu. Pantai Pede ini terletak di salah satu desa yaitu Gorontalo. Jika kamu berkunjung ke pantai Pede akan disugihi pemandangan alam yang mengagumkan. Dimana kamu akan melhat dua perbukitan yang membentang luas mengapit pantai ini yaitu Bukit Pramuka dan Bukit Gorontalo. Kamu juga bisa menikmati keindahan pantai ini dari atas bukit tentunya. Selain itu, keindahan pasir putih dan pemandangan pulau kecil terhampar disekelilingnya.

  • 2.      Pantai Pink Labuan Bajo

Jika kamu merasa ragu dengan pantai warna ini, apakah benar-benar pink namanya?. Bila kamu merasa tidak percaya dan ingin melihatnya secara langsung untuk membuktikan apakah warna nya pink? Kamu bisa berkunjung langsung ke pantai merah muda. Dan setelahnya kamu pasti akan dibuat terkesima dengan pantai ini karena memang warna pasirnya berwarna pink. Jadi antara ekspektasi dan realita sesuai bukan?. Warna pink diciptakan dari kumpulan kerang, cangkang dan beragam biota laut lain berwarna merah muda yang menyatu pada satu tempat yang sama. Dan bagi kamu yang pencinta warna pink bisa nih menjadikan pantai ini sebagai spot foto dan tentunya dengan suasana kenampakan alam pantai. Bukan hanya warna pasirnya yang mengagumkan, pemandangan biota taman bawah laut juga tak kalah kerenya.

  • 3.      Pantai di Pulau Rinca

Pulau Rinca begitu orang menyebutnya adalah sebuah pulau kecil yang berada dalam kawasan Taman Nasional Komodo. Pulau Rinca menawarkan kenampakan alam yang penuh dengan padang savana. Belum lagi keindahan pantai pasir putihnya yang tersusun rapi disekeliling pulau. Jangan lupa untuk menyelami keindahan alam bawah lautnya. Beragam biota laut akan kamu temukan dan menjadi pemandangan yang memanjakan mata.

  • 4.      Pantai di Kalong Island

Seperti namanya pulau kalong adalah tempat untuk para kalong atau kelelawar. Tetapi, berbagai ragam keindahan masih kamu nikmati disini. Terutama, untuk kamu yang penikmat sunset pantai di Kalong Island ini bisa menjadi pilihan utama kamu. Di pulau kalong terdapat pasir putih yang membentang mengelilingi pulau ini. Perpaduan warna biru pantai dan pasir putih sangat indah bila dipandang dari atas bukit.

  • 5.      Pantai di Sekitar Pulau Kanawa

Bukan hanya pulau kalong yang memiliki pantai pasir putih, destinasi wisata pantai Labuan Bajo satu ini juga memilikinya. Penduduk biasa menyebutnya Pulau Kanawa. Namun untuk bisa sampai ke pantai di sekitar pulau Kanawa, kamu perlu menyewa perahu mesin. Tetapi, kamu tidak akan menyesal karena ketika sampai kamu akan disapa dengan keindahan pasir putihnya. Belum lagi warna pantainya yang berwarna biru kehijauan, sangat cocok dipadukan dengan warna pasir putih yang terhampar.

 

Itulah diantaranya pesona yang ditawarkan oleh pantai-pantai Labuan Bajo yang terangkum disini. Walaupun hanya beberapa dari sekian banyaknya pantai disana.






You Might Also Like

0 komentar