IKUT MENGAJAR DI SEKOLAH DASAR, WUJUD PENGABDIAN MAHASISWA KKN UBB DESA BALUNIJUK

Juli 22, 2020


MEDIATIKUSASTRA.COM- Mahasiswa KKN Universitas Bangka Belitung di Desa Balunijuk telah melaksanakan kegiatan mengajar  siswa kelas 3, 4 dan 6 di beberapa SD Balunjuk, Senin (20/07/20).

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud program kerja dari bidang pendidikan, yang dilaksanakan di SDIT Al Mansyur, SDN 14 dan SDN 15 Balunijuk dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Nadhilah Nur Shabrina mahasiswa KKN UBB, menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk membantu siswa yang terkendala dalam pembelajaran online agar tetap melaksanakan kegiatan belajar.

“Kondisi pandemi ini menyebabkan sekolah menetapkan kegiatan pembelajaran secara online, namun tidak semua siswa dapat mengikuti karena tidak memiliki handphone atau kesulitan untuk mendapatkan sinyal. Mereka bisa mengikuti kegiatan belajar  seperti biasa di sekolah” Ujar Nadhilah.

Kegiatan ini akan dilaksanakan sebanyak 10 kali pertemuan di setiap sekolah. Materi yang diajarkan sesuai dengan kompetensi dasar per kelasnya yang telah disusun tim KKN bersama wali kelas.

“Semoga, kegiatan ini dapat membantu siswa yang terkendala  saat belajar online, selain itu saya berharap materi yang kami ajarkan dapat diterima dan dipahami siswa dengan baik” Ujar Nadhila.



-----------------------------------
TENTANG PENULIS

Saskia Adinda adalah mahasiswi Agroteknologi Universitas Bangka Belitung



 

You Might Also Like

0 komentar