Cegah Covid 19 - Pemerintah dan Masyarakat Bangka Tengah Gotong Royong Masifkan Penyemprotan Disinfektan

April 03, 2020




Oleh: Rana Shofi Nuriah
(Mahasiswi Sastra Inggris FISIP UBB)

Image Source:  republika.co.id

MEDIATIKUSASTRA.COM- Terhitung sejak 30 maret 2020, Bangka Belitung menjadi provinsi ke 31 yang terpapar Covid 19. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan di wilayah provinsi kepulauan Bangka Belitung, salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan. Beberapa kabupaten di Bangka Belitung mulai melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tiitik. Dilansir dari www.wowbabel.com, salah satu upaya pencegahan penuluran Covid 19 yang dilakukan oleh pemkab Bangka Tengah yakni penyemprotan desinfektan dilakukan di enam kecamatan di wilayah Bangka tengah terhitung sejak tanggal 26 maret 2020. 

Pemkab Bangka tengah mulai memasifka penyemprotan disinfektan dibeberapa kecamatan sejak tanggal 26 maret 2020. Penyemprotan masal ini melibatkan tenaga kesehatan, aparat kepolisian, dan juga masyarakat sekitar. Penyemprotan dilakukan mulai dari kecamatan ingga dilanjutkan kedesa-desa. Hari ini, Selasa 31 maret 2019, kecamatan Simpang Katis kabupaten Bangka tengah mulai melakukan upaya pencegahan dengan melaukan penyemprotan disinfektan secara serentak dibeberapa desa diantaranya desa Sungkap, Celuak, Puput, dan Teru. Warga desa gotong royong dalam melakukan kegiatan tersebut dengan didampingi oleh petugas kesehatan dan aparat kepolisian.  Beberapa warga desa terlihat menyemprotkan disinfektan dari pagi hingga menjelang siang. Target utama penyemprotan ialah pasar, sekolah–sekolah, dan juga tempat ibadah, kemudian dilanjutkan dengan menyemprotkan desinfekta disekitar rumah warga.

“ Penyemprotan dimulai sekitar pukul sembilan, tadi pak RT dan beberapa warga melakukan penyemprotan disekitar SD dan TPA, dan juga sekitaran rumah saya. Tadi juga ada polisi yang melakukan penyemprotan didaerah masjid” ujar Sapri, salah satu warga desa sungkap yang melihat proses penyemprotan desinfektan.

Setelah dilakukan penyemprotan, Kegiatan dibeberapa desa masih berjalan seperti biasanya, namun masyarakat dihimbau agar tetap menjaga pola hidup sehat, dan mengurangi aktivitas di luar rumah serta melakukan arahan dari pemerintah agar penyebaran Covid 19 dapat dihentikan.

You Might Also Like

0 komentar