Rektor Baru UBB: Nahkoda Baru dalam Mengarungi Lautan Peradaban

Maret 13, 2020

Oleh: Andri Fernanda
(Founder Mediatikusastra)

Dr.Ibrahim,M.Si ( Rektor Terpilih UBB)

Kemarin, tepatnya tanggal 13 Maret 2020 ketika saya sedang menyeruput kopi sambil menyortir beberapa tulisan yang masuk bersama tim redaksi, whatsapp saya berbunyi lebih ramai dari biasanya. Karena penasaran akhirnya saya melepaskan tangan saya dari laptop yang tadinya tengah mengedit beberapa cerpen dan artikel, berganti menuju ke layar ponsel yang dari tadi terus bergetar.  Ternyata ada kabar mengejutkan, Universitas Bangka Belitung telah mendapatkan hasil siapa calon rektor yang terpilih untuk memimpin Universitas Bangka Belitung Periode 2020-2024. Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya keluarlah satu nama Dr.Ibrahim,M.Si yang mendapatkan perolehan suara terbanyak, yaitu hampir 90% suara. Saya bisa bayangkan, panasnya kopi yang kuseruput pagi itu tentu tak sepanas prosesi pemilihan di ruang senat gedung rektorat UBB selama ini, tetapi saya juga yakin hasil yang sudah keluar pagi kemarin tentu bisa membuat para sivitas akademika segar dan gembira; sama halnya dengan efek kopi. Bagaimana tidak, terpilihnya Dr.Ibrahim, M.Si sebagai rektor Universitas Bangka Belitung sekaligus menjadikannya sebagai rektor Perguruan Tinggi Negeri termuda di Indonesia; ini merupakan capaian individu sekaligus capaian institusi.


Dengan segenap suka cita dan tentunya dengan iringan doa, kami segenap founders dan tim redaksi yang bekerja di Mediatikusastra mengucapkan selamat kepada Dr.Ibrahim, M.Si, semoga dimudahkan dalam menjalankan visi misi nya untuk UBB yang lebih baik ke depan. Tentu akan ada ombak atau badai dalam menahkodai kapal besar ini, tapi itulah lautan. Jika saya boleh memberi saran, saya adalah orang yang tak percaya dengan kata mutiara “Akan ada pelangi setelah badai”, karena itu berarti setelah pelangi memudar dan menghilang, akan muncul badai lagi. Maka dari itu pak Ibrahim, marilah kita pakai cara berfikir peselancar, “mari kita menari bersama badai”. Semoga pak Ibrahim mampu menjadi peselancar yang handal, dimana ketika badai semakin besar, peselancar akan semakin mampu mengoptimalisasikan kemampuannya.


Mungkin itu saja, sekali lagi kami seluruh founders dan tim redaksi Mediatikusastra mengucapkan selamat atas terpilihnya dan capaiannya kepada Dr.Ibrahim,M.Si dan Universitas Bangka Belitung. Semoga semakin unggul kedepan untuk membangun peradaban.






-----------------------------------------------------
BIODATA PENULIS
  


Andri Fernanda Pernah mengambil studi S2 Ilmu Sastra di Universitas Gadjah Mada, dan menyelesaikan tesisnya di Monash University, Australia. Merupakan salah satu penerima hibah tesis luar negeri FIB UGM 2016. Saat ini menyibukkan diri sebagai dosen Sastra di salah satu Universitas Negeri, mengelola dan mengawasi Mediatikusastra sambil ngopi, dan tentunya menikmati hidup.



You Might Also Like

0 komentar