KINGDOM SEASON 2: Sukses pada musim pertama dan akan sajikan penampilan memukau dengan musim kedua

Maret 12, 2020


Oleh: Silvia Andriyanti
(Mahasiswi Sastra Inggris)

(Credit: Netflix)

Hai, Klovers semua. Apa kabar? Semoga selalu sehat dan baik-baik saja ya. Nah, pada kesempatan review kali ini saya akan membahas drama yang tak kalah menarik dari drama sebelumnya. Yup, it is a Kingdom time! Seperti yang kalian lihat dari poster di atas pasti kalian akan mengerti dengan mudah apa genre yang diusung dari drama tersebut bukan? No offense, untuk penggemar horor ataupun thriller maka drama ini adalah cemilan apik yang teramat sayang untuk dilewatkan begitu saja. Untuk mengetahui lebih jauh tentang Kingdom season pertama dan season keduanya nanti, mari simak penjelasan di bawah ini secara runut.

Penulis naskah: Kim Eun Hee

Sutradara: Kim Seong Hun

Jumlah Episode: 6

Genre: Horor, Thriller, Supernatural, drama sejarah

Casts :
  • Crown prince aka Ju Ji Hoon
  • Seo Bi aka Bae Doona
  • Ryu Seung Ryong aka Jo Hak Jo
  • Other cast
Beberapa hal menarik yang dapat kamu nikmati di dalam serial ini adalah sebagai berikut:

1.     Drama rasa Film

Kenapa saya berani bilang seperti ini? Sepanjang episode berjalan kalian tidak akan merasa menonton drama tapi film dengan durasi tak kurang lima puluh menit setiap episodenya. Tidak sampai satu jam namun akan terus membuat kalian merasa penasaran sejadi-jadinya. Poin terpenting adalah sinematografi dari drama ini betul-betul mengundang decak kagum selain ada embel-embel Netflix di belakangnya, saya berani menjamin Korea selatan selalu totalitas dalam memproduksi sebuah film dan drama.

2.     Serangan mayat hidup (Zombie)

Jujur sekali dari lubuk hati saya yang paling dalam. Saat menonton drama ini saya tidak berhenti merasa gregetan dan ngeri. Melihat kepala zombie ditebas menggunakan pedang lalu menggelinding di tanah seperti bola… astaga semuanya benar-benar terlihat real sekali. Namun, ada saja hal-hal jenaka yang mengundang tawa dari bibir ini kala melihat adegan zombie tersebut pada salah satu episode. Penasaran? Kalian bisa menontonnya nanti dan akan segera tahu.


(Credit: Netflix)
3.     Pemain-pemain senior dengan akting mumpuni
Para Klovers pasti tidak merasa asing dengan Ju ji Hoon kan? Bagaimana dengan drama hits princess hours yang sempat beken pada masanya? Kalian akan melihat bagaimana ahjussi rasa oppa satu ini memainkan drama laga dengan aktingnya yang keren. Selain itu ada juga Bae Doona, Ryu Seung Ryong,  para aktor film lainnya yang tak kalah hebat dengan pesona mereka masing-masing.

4.     Drama zombie berlatar kerajaan/sejarah
Berlatar kerajaan pada era dinasti Joseon. Nah drama ini mengangkat hal-hal unik yaitu menggunakan setting masa lampau sebagai keseluruhan isi cerita. Ini menarik dan sangat kreatif di mana banyak film-film zombie dengan latar modern tetapi Kingdom memiliki ciri khasnya sendiri.



(Credit:  Netflix)

5.     Bunga misterius pembangkit kematian

Pada opening drama dan juga di akhir episode enam, ada bunga misterius yang dikatakan mampu membangkitkan kematian. Saat ending Seo Bi yang seorang pelayan pergi ke gua mencari bunga tersebut dan akhirnya berhasil menemukannya. Bunganya kecil dengan warna violet, saya penasaran dengan nama bunga tersebut atau entah bunga ini hanya properti film semata atau memang menjadi bunga endemik di Korea selatan. Kalau para Klovers mengetahui nama bunganya. Silahkan isi di kolom komentar ya nanti.



(Credit: Netflix)

Kingdom sendiri pada musim pertama telah tayang sejak 25 januari 2019 musim lalu dan akan kembali dengan musim kedua tahun ini. Memang butuh kesabaran menungu musim kedua ini, saya bahkan sudah misuh-misuh sendiri, jangan ditiru ya Klovers hehe…
Satu hal yang pasti Kingdom season kedua akan lebih spektakuler, gila, dan mampu menghebohkan kalian lebih dari plot twist yang dihadirkan pada musim pertama. Untuk musim kedua kingdom kalian bisa saksikan bersama-sama di Netflix tanggal 13 Maret 2020 mendatang. Akhir kata sekian dari saya sang reviewer, Have a nice day everyone!



 SALAM TIKUSASTRA!



--------------------------
BIODATA PENULIS


Silvia Andri Yanti (Sisil) ialah seorang mahasiswi sastra inggris di Universitas Bangka Belitung. Gemar menonton drama korea ataupun film di waktu senggang kala tugas kuliah tidak datang menyapa.



You Might Also Like

0 komentar